Skip to content

Pelaksanaan LDKR (Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis )

November 16, 2012

Jumat, 9 November 2012 para panitia LDKR 2012 sibuk untuk mempersiapkan para peserta LDKR 2012. LDKR 2012 di ikuti sekitar kurang lebih 100 taruna SMKN 29 Jakarta dari Tingkat 1 dan 2, sedangkan taruna tinkat 3 menjadi panitia LDKR yang di bantu oleh 5 guru agama SMKN 29 Jakarta dan Alumni SMKN 29 Jakarta. Pelaksanaan LDKR itu sendiri dilaksanakan selama tiga hari tanggal 9,10,dan 11 di Villa Kang Asep Cibatok Bogor. Para peserta dan Panitia yang mengikuti LDKR berangkat pada hari Jumat tanggal 9 pada pukul 13.00 setelah Sholat Jumat berjamaah di sekolah.

 

Sebelum berangkat para peserta di kumpulkan di Masjid Miftahul Ulum di SMKN 29 Jakarta untuk diberi pengarahan dan pendataan dari para Panitia LDKR. Setelah selesai pandataan mereka berangkat menggunakan truk TNI menuju Cibatok. sebelum berangkat mereka berdoa bersama dahulu yang di pimpin oleh Pak Ali Fahmi dan Pak Syaban selaku guru agama di SMKN 29 Jakarta.
Setelah semua telah siap semua bergegas masuk ke dalam Truk TNI untuk berangkat ke Villa Kang Asep Cibatok, Bogor. Selama di perjalanan banyak taruna yang mengeluh karena panas dan sumpek di dalam truk TNI, tetapi mereka pada Enjoy menikmati perjanan ke Cibatok.

Setelah lama menempuh perjalanan selama dua jam

lebih akhirnya sampai juga di Villa Kang Asep Cibatok. Sesampainya disana para peserta bergegas untuk Sholat Maghrib dahulu karena sesampainya disana langsung saat waktu adzan Maghrib. Tidak lama para peserta dan para panitia selesai menunaikan Sholat Maghrib lalu mereka menuju ke Penginapan untuk di beri pengarahan dan pembagian kelompok. Selama tiga Hari dua malam aktifitas di sana para peserta di ajarkan bagaimana menjadi pemimpin melalui mentoring, Jurit malam dan aktifitas lainya. Selain itu ada games yang bersifat kekeluargaan walaupun harus berkotor-kotoran tetapi para peserta tetap semangat. Di sini para peserta di uji mentalnya bagaimana harus bersifat ikhlas, tabah, tawakal, dan bertanggung jawab. Dan pada malam hari para peserta di bangunkan untuk mengikuti jurit malam. Tidak banayak dari peserta ada yang merasa takut karena gelap dan suasana daerah yang mencengkam.

Dan selain itu para peserta juga di bimbing dengan Tafakur alam untuk memandangi ciptaan allah SWT. dan mensyukuri pemberian Allah kepada manusia. Tafakur alam itu sendiri di bina oleh alumni SMKN 29 Jakarta sebagai panitia LDKR 2012.        

Dan pada hari minggu tanggal 11 November 2012 para peserta dan panitia kembali ke Jakarta karena acara yang berlangsung telah selesai. Sebelum pulang para peserta berkumpul untuk berdoa dahulu sebelum pulang agar selamat di perjalaan hingga sampai di Jakarta dengan selamat

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: